20 Cara Menaikkan Rank Alexa

Malam sobat blogger, sebelumnya saya sudah membahas topik yang sama yaitu tentang alexa juga, yang berjudul cara memasang widget alexa. Nah, kali ini saya akan membahas bagaimana cara menaikkan rank alexa sobat-sobat. Pastinya saat sobat pertama kali memasang widget alexa tersebut cukup kaget kan karena rank nya yang mungkin terlampau jauh. Di sini saya akan menjelaskan 20 Tips bagaimana cara menaikkan rank alexa. Oke, kita langsung masuk ke pembahasan utamanya yaa ;)

Pertama saya akan menanyakan untuk apa sobat menaikkan rank alexa? Pasti bukan lain alasannya agar blog sobat trafic nya lebih meningkat, atau ada yang ingin menjual blog nya dan ingin harga yang lumayan tinggi. Itu alasan yang biasa dari para blogger lainnya, atau mungkin sobat punya alasan sendiri? Ya kalau begitu saya tidak perlu terlalu jauh mengetahui tentang sobat hehe.

Masalah dengan Alexa Rank
Situs yang memiliki webmaster yang banyak akan semakin meningkatkan ranking Alexa. Hal ini karena webmaster jauh lebih memungkinkan memiliki Alexa toolbar pada browsernya daripada situs yang pengunjung tidak mengenal Alexa sama sekali.
Karena itu, banyak yang menunjukkan bahwa Alexa adalah sebuah metode yang sangat akurat untuk mengukur pencapaian situs, lalu lintas situs dan juga potensial situs.
Alexa adalah cara konyol untuk mengukur lalu lintas web, tapi sayangnya dunia Alexa masih banyak digunakan oleh webmaster dan jaringan iklan untuk mengukur nilai iklan di sebuah situs.


Berikut ini adalah sekumpulan metode yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan ranking Alexa situs Anda. Sebagian besar tips-tips ini berasal dari beberapa rekan webmaster.

1. Lakukan instalasi Alexa toolbar atau ekstensi SearchStatus di Firefox. Dan set situs Anda sebagai homepage di komputer Anda. Ada dua cara mudah menginstal alexa toolbar. Jika Anda menggunakan Internet Explorer, download Alexa Toolbar for Firefox atau SearchStatus extension yang akan menampilkan Alexa Rank, Google Rank, dan juga fitur-fitur berguna lain.

2. Pasang widget Alexa Rank di situs Anda. Menurut beberapa kalangan, bila widget itu diklik oleh pengunjung yang belum menginstal Alexa Toolbar, maka itu akan dihitung sebagai kunjungan tambahan.

3. Ajak teman-teman, sahabat, dan target pengunjung situs Anda untuk menginstal Alexa toolbar.

4. Bekerja di kator atau di warnet? Jika memungkinkan, lakukan instalasi Alexa toolbar pada semua komputer yang ada dan set situs Anda sebagai homepage-nya. Ini akan berguna jika IP yang digunakan bersifat dinamis.

5. Minta teman Anda untuk mereview dan meberikan rating profil situs Anda di Alexa. Memang belum ada bukti, namun mungkin saja cara ini bisa berguna.

6. Tulis artikel yang berhubungan dengan Alexa. Webmaster dan blogger senang mengetahui cara-cara meningkatkan Alexa-nya. Mereka akan membacklink tulisan Anda dan mengirimkan trafik. Ini secara langsung berdampak pada ranking Alexa situs Anda.

7. Pampang URL Anda di forum webmaster. Webmaster biasanya telah memasang Alexa toolbar di browser-nya dan jika mereka tertarik mengklik URL Anda, maka ini merupakan sebuah keuntungan bagi Anda.

8. Tulis artikel yang berhubungan dengan webmaster. Contohnya, topik SEO dan jual beli domain yang sangat diminati oleh kalangan webmaster (blogger atau pemilik situs). Promosikan artikel Anda pada forum webmaster dan situs jejaring sosial.

9. Gunakan Alexa redirects URL blog Anda. Coba buka halaman ini: http://redirect.alexa.com/redirect?www.doshdosh.com. Ganti doshdosh dengan URL situs Anda. Gunakan URL ini saat berkomentar dan juga signatur Anda di beberapa forum. Redirect ini akan menghitung alamat IP unik sekali sehari saja. Belum ada bukti resmi untuk cara ini, jadi gunakan secara hati-hati.

10. Aktif di situs atau forum Asian social networking. Beberapa kalangan menyebutkan bahwa Asia Timur adalah pengguna Alexa toolbar yang sangat besar. Ini dibuktikan dengan beberapa blog atau situs dari Asia Timur yang masuk Alexa Top 500.

11. Buat sebuah halaman mengenai webmaster tools pada blog Anda. Ini merupakan magnet bagi webmaster untuk berkunjung berkali-kali ke blog Anda.

12. Daftar di Digg atau StumbleUpon. Kedua situs ini bisa mengirimkan puluhan ribu pengunjung bila artikel Anda tampil di halaman depan.

13. Gunakan PayperClick. Ini dilakukan dengan membayar iklan di Google atau yang lainnya.

14. Buat kategori Alexa di situs Anda dan gunakan ini untuk menyimpan artikel atau berita yang berkaitan dengan Alexa.

15. Optimalkan popular topik di situs Anda. Apakah Anda memiliki topik populer yang konsisten menerima trafik dari mesin pencari? Update postingan tersebut dengan mengklik ke postingan Alexa atau link internal ke URL Redirect Anda.

16. Beli iklan banner dan link dari forum. Jika iklan Anda menarik, ini akan secara signifikan meningkatkan ranking Alexa situs Anda.

17. Rekrut orang untuk mempromosikan situs Anda. Ini bisa dilakukan dengan membayar teman atau anggota forum untuk mempromosikan artikel Anda.

18. Bayar pemilik warnet untuk menginstall Alexa toolbar dan memasang situs Anda di semua komputer yang ada di warnet tersebut sebagai homepage.

19. Aktif di MySpace, Facebook, dan lainnya. Cara ini berhasil bagi sejumlah orang, namun banyak juga yang tidak berhasil.

20. Coba Alexa auto-surfs. Tools ini biasanya berguna bagi situs baru dan gunakan secara hati-hati.

Di atas adalah 20 cara menaikkan rank alexa kita, tapi tidak semua sesuai dengan yang sobat inginkan dan sesuai dengan waktu ataupun kemampuan sobat melakukannya. Jadi, jangan terlalu dipaksakan mencapai semuanya. Lakukanlah sedikit demi sedikit agar tidak terlalu menjadi beban bagi sobat sendiri. Karena nge-blog bukanlah hal yang sangat diutamakan dari segi rank nya, tapi nge-blog bagi saya adalah sarana tukar ilmu dan bersenang-senang saja :)
Terima kasih! Semoga Bermanfaat!

http://indonews.org/

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Situs Auto Visitors

Free Download | Warcraft 3 - Frozen Throne Maps | Naruto | Bleach | One piece | More ...

Cara Membuat Website Auto Like dan Comment Beranda dengan Blogger